Ini Dia Fitur Kamera Canon M10 untuk Hasil Foto Lebih Optimal

Canon M10 bisa dibilang sebagai kamera mirrorless low end terbaik yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp 5 juta rupiah. Kamera Canon M10 ini bisa banget diandalkan untuk hasilkan foto dengan kualitas terbaik. Yang demikian tersebut dikarenakan adanya fitur – fitur pendukung yang bisa membuat hasil foto lebih optimal lagi. Tetapi demikian, untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang fitur pada kamera Canon M10, mari simak beberapa penjelasannya berikut ini.

Ini Dia Fitur Kamera Canon M10 untuk Hasil Foto Lebih Optimal

Layar sentuh

Ya, Canon M10 ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh LCD yang berukuran 3 inch. Kemampuan layar sentuh yang dimilikinya tentu akan semakin memudahkan pengguna untuk lakukan pengaturan kamera. Selain hal tersebut, layar sentuh pada Canon M10 ini juga akan memudahkan untuk keperluan pratinjau gambar setelah pemotretan. Menariknya, Canon M10 tersebut ternyata juga memiliki fitur Creative Assist EOS yang semakin membuat layar sentuh pada kamera ini keberadaannya semakin dibutuhkan. Sebab, dengan fitur ini Anda bisa mengedit gambar lebih mudah. Yakni tinggal menyentuh gambarnya di layar untuk mengatur tingkat kontras hingga ketajaman foto.

Punya kemampuan putar LCD 180 derajat

Jika salah satu pertimbangan Anda pada saat membeli kamera adalah kemudahan untuk berfoto selfie, maka Anda tak perlu ragu lagi untuk memilih Canon M10. Kamera satu ini punya LCD yang dapat diputar hingga 180 derajat. Sehingga urusan selfie jadi lebih mudah dengan Canon M10. Apalagi kamera ini sudah mendapat dukungan Mode Self Portrait, ini adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa menghaluskan kulit, meningkatkan kontras, membuat bokeh, hingga pengaturan waktu otomatis.

Memiliki ISO yang lebih tinggi

Jika dilihat secara teknis, kemampuan ISO memiliki pengaruh yang cukup besar sekali pada tingkat sensitivitas kamera pada saat menangkap cahaya. Apabila tingkat ISO-nya rendah, maka sensitivitas penangkapan cahayanya pun rendah. Sehingga hasil foto di kondisi minim cahaya akan terlihat buram. Kabar gembiranya, meskipun Canon M10 ini dibuat secara khusus untuk kelas low end, tetapi kamera ini memiliki ISO dengan tingkatkan yang lebih tinggi. Bagaimana tidak, rentang ISO-nya berkisar antara 100 – 12800. Bahkan bisa ditingkatkan lagi hingga ISO 25600. Oleh sebab itu, Canon M10 sangat bisa diandalkan untuk urusan pengambilan foto dikondisi kurang cahaya sekalipun.

Fleksibilitas penggunaan lensa

Lensa pada dasarnya memiliki peranan yang cukup penting sekali dalam urusan pengambilan gambar sebuah kamera. Berdasarkan pemikiran tersebut, tak ada salahnya bila Canon M10 ini punya kemampuan untuk menggunakan lensa selain kit bawaannya. Meskipun Canon M10 bisa dipasangkan dengan lensa EOS seri M yang lain, tetapi yang harus Anda tahu di sini adalah Canon M10 dapat dipasangkan dengan lensa Canon EF menggunakan Mount Adapter EF-EOS M. Dengan begitu Canon M10 punya fitur fleksibilitas penggunaan lensa yang sangat baik sekali. Sebab, dari seri Canon EF saja ada 70 lensa yang dapat digunakan. Sehingga secara otomatis hasil fotonya pun jadi lebih maksimal.

Koneksi nirkabel yang super canggih

Sebenarnya koneksi nirkabel ini memang sudah jadi salah satu fitur yang harus ada pada sebuah kamera digital saat ini. Begitu pula dengan Canon M10 yang sudah dilengkapi dengan sistem koneksi NFC dan WiFi. Menariknya lagi, Canon M10 tersebut bahkan memungkinkan Anda untuk bisa langsung membagikan foto ke sosial mediamu. Tidak hanya itu saja, adanya koneksi nirkabel pada kamera ini juga memiliki kemampuan untuk disambungkan dengan sistem operasi Android. Sehingga Anda bisa menggunakan smartphonemu sebagai remote untuk aktifkan Shutter kamera.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang fitur kamera Canon M10 untuk hasil foto lebih optimal. Semoga bisa bermanfaat.

Leave a Comment