Review Kelebihan Kamera Canon M3 yang Bikin Ngiler Fotografer

Canon M3 merupakan produk Canon EOS generasi ketiga yang posisinya menggantikan Canon M2 yang sebelumnya hadir. Perbaikan spesifikasi dan fitur juga akan kita temukan dibalik produk penerus Canon M2 tersebut.

Pemutakhiran teknologi bisa didapatkan dari Canon M3. Upgrade spesifikasi yang diyakini enam kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya juga sudah bisa ditemukan dibalik Canon M3 ini. Soal sensornya, juga terdapat sensor yang menggunakan APS-C dengan crop factor sebesar 1,6X dibalik Canon M3.

Fotografer bisa dipastikan akan sangat ngiler dengan menggunakan Canon M3. Jika Anda salah satunya, ikuti terus review kelebihan kamera Canon M3 yang akan membuat Anda semakin senang menggunakannya.

Review Kelebihan Kamera Canon M3

Layar kamera Canon M3 bisa diputar atau di flip

Layar dari Canon M3 merupakan layar flip yang dapat diputar ke depan. Dengan didukung layar flip ini sehingga selain proses selfie akan lebih mudah, Anda juga akan dimudahkan untuk membuat video blog atau ngevlog.

Desain Canon M3 simple dengan menu yang mudah dipahami

Soal desain memang Canon M3 hadir dengan desain yang terdepan. Anda akan terlihat keren membawa Canon M3 kemana – mana. Desainnya kompak sangat khas dengan kamera mirrorless yang akan memudahkan setiap pengguna dalam urusan akomodasi yang ditawarkan.

Anda juga akan menemukan dukungan sistem menu yang sangat mudah dipahami. Bahkan besar kemungkinan bahwa orang baru pun yang baru pertama menggunakan Canon M3 akan sangat cepat beradaptasi dalam penggunaan Canon M3.

Tersedia opsi hotshoe untuk menjadi aksesoris tambahan

Sebagai aksesoris tambahan, terdapat hotshoe yang bisa digunakan Anda yang suka mengintip gambar via viewfinder dan perlu cahaya ekstra ketika sedang melakukan pemotretan. Fitur yang satu ini juga merupakan sebuah fitur favorit yang perlu Anda jadikan pilihan dalam membantu dan menunjang kegiatan pemotretan.

Layar sentuh yang sangat responsive dan mudah penggunaannya

Fitur yang satu ini sangat memudahkan pengguna dalam mengatur menu dan mengatur fokus kameranya. Anda cukup sekali saja melakukan sentuhan maka kemudian fokus kamera bisa langsung berubah.

Kamera dengan touchscreen atau layar sentuh memang lebih rawan dan juga lebih rentan rusak. Terlebih ketika kamera terjatuh. Bisa – bisa langsung mengalami kerusakan dan juga tidak bisa Anda gunakan kembali pada akhirnya.

Hasil jepretannya tidak perlu banyak ubahan

Hasil jepretan dari Canon M3 bisa dibilang tak perlu banyak editing. Karena hasil tangkapan gambar dari Canon M3 sudah sempurna tanpa perlu di edit. Namun jika Anda membidik objek di ruang minim cahaya dan ingin kecerahannya lebih baik, di edit juga tak menjadi masalah.

Manfaatkan hand strap

Memanfaatkan hand strap akan memastikan kamera mirrorless Anda selalu berada di tangan agar tidak mudah terjatuh. Disini, Anda dituntut untuk lebih bersabar dan benar – benar tetapkan tujuan, perhatikan angle, baru kemudian Anda jepret di waktu yang tepat.

Tips menggunakan Canon M3

Dalam penggunaan kamera Canon M3, agar hasilnya memuaskan, langkah – langkah penting yang Anda perlu perhatikan meliputi :

  • Cahaya langsung ditembakkan ke sensor tanpa perlu dipantulkan sehingga fokusnya akan lebih mudah.
  • Ketika mengambil foto, tak ada lagi cermin bergerak yang menciptakan suatu efek getaran.
  • Penggunaan viewfinder elektronik artinya apa yang Anda lihat dari lensa, itulah hasilakhir gambar yang Anda bidik.

Itulah review kelebihan kamera Canon M3 yang dijamin bikin ngiler fotografer. Anda yang notabennya seorang fotografer atau pemula, wajib menggunakan Canon M3 sebagai pilihan kamera terbaik untuk menunjang kegiatan fotografi Anda.

Leave a Comment