Review Kamera Instax Square SQ20 Terbaru

Tidak hanya meriliskan XT3, ternyata Fujifilm juga kenalkan produk kamera instan hybrid terbarunya yang beri nama sebagai “Instax Square SQ20”. Ini merupakan kamera terbaru dan terbaik generasi kedua yang bakal meneruskan SQ10.

Rekam Video adalah salah satu fitur inovatif yang disematkan di Instax Square SQ20. Fitur baru yang dimiliki kamera instan hybrid ini memang agak nyeleneh, mengingat Instax sendiri memiliki rekam jejak sebagai salah satu kamera instan terbaik yang hanya mengutamakan foto. Mau tahu informasi lebih lengkapnya tentang review kamera Instax Square SQ20? Mari simak rangkumannya di bawah ini.

Review Kamera Instax Square SQ20 Terbaru di 2019

Meksipun dihadirkan sebagai kamera terbaik di 2019, tetapi pada kenyataannya Instax Square SQ20 ini akan memungkinkan pengguna untuk bisa merekam video, dan juga menyimpannya dalam memori internal. Tetapi yang lebih hebatnya lagi adalah melalui kamera tesebut Anda bisa menggunakan video rekaman untuk efek foto yang lebih memukau, yang nanti bisa Anda edit dan cetak secara langsung hanya dari kamera Instax Square SQ20. Menariknya, kamera Instax ini juga punya Motion Mode yang bakal membuat Anda bisa lebih bebas lagi memilih salah satu frame terbaik di video dan langsung mencetaknya saat itu juga.

Pilihan lainnya yang juga tersedia pada kamera Instax Square SQ20 ini adalah kamera tersebut mampu menciptakan efek long exposure palsu, misalnya saja dengan membuat blur gerakan yang terekam di dalam video. Tidak hanya itu saja, Anda bahkan juga bisa memasangkan border film strip 35 mm di foto yang hendak Anda ambil. Lalu untuk urusan spesifikasinya sendiri, Instax Square SQ20 ini ternyata sudah dilengkapi dengan sensor berukuran 1/5 inci. Lensa yang disematkan ini memiliki Focal Length yang setara dengan 28.5 mm – 33.4 mm dengan aperture f/2.4. Kamera tersebut juga memiliki jarak fokus minimal hingga 8 cm.

Jika berbicara mengenai fleksibilitasnya sendiri, Instax Square SQ20 menawarkan fitur digital zoom hingga 4 x. Fitur zoom ini adalah yang pertama diadopsi oleh kamera Instax, sehingga bisa dikatakan ini merupakan suatu terobosan. Cukup impresif sekali, meskipun tidak bisa dikatakan memuaskan sebab masih andalkan teknologi digital, sehingga hal tersebut akan mengorbankan kualitas foto. Pada dasarnya kamera Instax Square SQ20 merupakan kamera Point and Shoot yang sudah dilengkapi dengan printer foto built in. Sehingga apabila Anda adalah satu tipe orang yang praktis pada saat traveling dan ingin secara langsung mencetak hasil fotomu saat itu juga, maka Anda bisa andalkan Instax Square SQ20.

Tetapi ada hal yang juga patut disayangkan, Instax Square SQ20 ini merupakan kamera yang ternyata tidak memiliki konektifitas Bluetooth atau pun WiFi. Jadi, Anda tidak memiliki pilihan lain untuk langsung mengunggah foto travelingmu di Instagram, selain memotret hasil cetakan foto Anda. Lalu jika berbicara mengenai desainnya sendiri, kamera Instax Square SQ20 masih membawa rancangan bangun yang sama dengan kamera Instax yang sudah lebih dulu diriliskan. Tak ada Facelift yang signifikan pada Instax Square SQ20. Untuk pilihan warnanya sendiri, vendor sudah sediakan dua varian yang bisa Anda pilih, yakni warna beige yang cantik untuk para wanita. Dan buat Anda nih yang memiliki selera warna elegan, maka Anda bisa memilih varian black.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review kamera Instax Square SQ20 terbaru di 2019. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment