Review Kamera iPhone X Terbaru, Ponsel Terbaik Untuk Pecinta Fotografi

Sudahkah Anda tahu bahwa fitur kamera yang disematkan pada iPhone X ini ternyata dinilai oleh banyak kalangan menjadi game changer di ranah mobile photography. Inovasi Apple pada ponsel flagshipnya tersebut memang tampilkan fitur kamera lebih banyak dan spek mumpuni untuk mengatur gambar yang lebih mendetail.

Sehingga tidak heran jika pada akhirnya fitur ini semakin membuat jarak antara kamera profesional dengan kamera smartphone jadi semakin pendek. Punya sensor yang lebih besar, image detector terdepan, dan masih ada banyak lagi, iPhone X menjadi ponsel terbaik untuk pecinta fotografi.

Review Kamera iPhone X

Untuk urusan memotret dari jarak berbeda bisa menambahkan variasi dari foto dan memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mengembangkan kreatifitas. Tapi sangat disayangkan sekali, hal ini tentu saja akan sangat sulit sekali untuk dilakukan lewat smartphone sebab lensanya tidak bisa diganti layaknya kamera profesional. Untungnya iPhone X punya kamera dual lens yang berukuran 12MP dan menawarkan dual Focal Length yang berbeda – beda.

Lensa kamera iPhone X ini memiliki sudut lebar f/1.4 yang tentu saja bisa digunakan untuk foto lanskap. Sementara itu untuk lensa Tele-nya sendiri ada f/2.4 dengan Optical Zoom yang dibuat secara khusus untuk memotret foto dengan jarak lebih dekat dan dengan detail yang lebih tajam. Lensa Tele yang disematkan pada iPhone X tersebut tentu saja menjadi inovasi paling canggih iPhone saat ini. Selain itu, iPhone X ini juga mendapat dukungan OIS atau Optical Image Stabilization untuk dapatkan gambar yang lebih tajam dan pengambilan foto yang stabil.

Kemudian pada kedua lensa belakang smartphone ini sudah ada sensor yang besar, sehingga bisa hasilkan foto yang lebih detail dan tajam pada Potrait dibandingkan dengan kamera iPhone yang lebih dulu diriliskan. Fitur kamera tersebut tentunya memungkinkan fotografer untuk tampilkan kecantikan dari subjek gambar serta ciptakan efek bokeh lebih natural lagi dan mengagumkan sebagai latar foto.

Menggunakan Flash internal pada dasarnya sangat jarang sekali dianjurkan oleh para fotografer profesional, bahkan ketika menggunakan kamera profesional sekalipun. Khususnya pada smartphone, penggunaan Flash tersebut ternyata bisa hasilkan gambar yang cukup buruk, sebab kadang kalanya hasilnya bisa overexposed dan menjadikan latar tampak lebih gelap. Tetapi demikian, dengan menggunakan iPhone X pengguna malah lebih bisa eksplorasi teknik Slo Sync Flash menggunakan Flash internal tersebut.

Dengan fitur inilah kamera akan menerangi subjek gambar serta mengambil foto di kecepatan ranah yang lebih lambat. Hal ini tentu akan memberikan waktu lebih lama lagi bagi cahaya dari latar belakang gambar untuk bisa masuk. Sehingga hasil gambarnya akan tampak lebih terang dengan efek motion blur yang sangat indah di latarnya.

Lalu untuk urusan memotret di daerah minim cahaya bisa hasilkan jepretan yang lebih dramatis lagi. Tetapi apabila menggunakan smartphone biasa sering sekali gambar yang dihasilkan justru goyang dan kurang fokus. Masalah satu ini tentu saja dapat diatasi dengan sangat mudah pada saat menggunakan iPhone X. Semua itu tentu saja berkat adanya fitur OIS atau Optical Image Stabilization yang ada pada kedua kamera belakangnya. Fitur ini bisa dengan mudahnya mengurangi resiko gambar goyang, bahkan ketika mengambil foto dengan tangan sekalipun.

Demikianlah review kamera iPhone X terbaru, ponsel terbaik untuk pecinta fotografi. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment