Ini Dia Fitur Terbaik Kamera Sony A6000, Berikan Hasil Jepretan yang Memukau

Seiring dengan perkembangan fitur yang dihadirkan pada kamera mirrorless, kamera Sony A6000 ternyata sampai saat ini masih menjadi pilihan yang paling diminati oleh para pecinta fotografi. Tidak hanya memiliki fitur yang lebih praktis, ternyata sistem pengoperasian kamera Sony A6000 tersebut juga dapat diaplikasikan dan juga dipelajari dengan sangat mudah oleh pemula. Melalui artikel ini akan kami informasikan kepada Anda seputar fitur terbaik kamera Sony A6000 yang harus Anda tahu. Apa saja?

Ini Dia Fitur Terbaik Kamera Sony A6000, Berikan Hasil Jepretan yang Memukau

Punya sensor APS-C untuk menciptakan gambar yang melampaui ekspektasimu

Ya, kamera Sony A6000 ini membawa sensor gambar APS-C 24.3MP yang bisa dibilang cukup efektif sekali dan baru saja dikembangkan Sony. Sama seperti sensor yang ada pada kebanyakan kamera DSLR, sensor super canggih tersebut juga tawarkan sensitivitas tinggi, khususnya di lingkungan dengan pencahayaan yang rendah. Sementara itu untuk pengaturan fokus latar depan juga belakang objeknya sendiri pada saat memotret ternyata juga cukup atraktif. Kamera Sony A6000 tersebut bahkan bisa menghasilkan foto dengan noise yang sangat rendah sekali. Hal ini tentu saja berkat rentang sensitivitas ISO yang dimilikinya hanya berkisar antara 100 – 25600.

Sementara itu untuk kualitas gambar di tiap – tiap sudut layarnya sendiri akan hasilkan detail warna yang lebih hidup dengan gradasi halus. Detail tersebut pastinya bisa tampilkan nuansa pemandangan yang lebih indah pada saat Anda gunakan memotret di luar ruangan.

Punya tekstur detail seperti yang terlihat oleh mata telanjang

Apa Anda ingin melihat hasil memotret seperti saat melihat objek dengan mata telanjang? Sony A6000 ini pastinya bisa banget Anda andalkan, sebab kamera tesebut mengusung mesin pemrosesan gambar yang bernama BIONZ X yang bisa mereproduksi tekstur dan juga detail secara real time. Dengan begitu Anda akan dapat melihat warna dengan kotras serta pencahayaan seperti saat Anda melihat dengan mata telanjang. Hasil memotret pun akan tampak lebih relalistis lagi dengan gradasi warna yang cerah, dan juga dengan penampakan 3D yang alami.

Memiliki OLED Tru Finder dengan resolusi yang tinggi

Membidik objek pemandangan lebih akurat dengan menggunakan fungsi viewfinder OLED Tru Finder di kamera Sony A6000. Dengan cakupan bingkai 100 persen, maka Anda bisa hasilkan komposisi objek yang seimbang. Sistem optik terbaru dengan 4 buah lensa asferis ganda pada kamera ini bisa memberikan tampilan sudut dengan lebar 33 derajat. Selain hal tersebut, visibilitas lensanya juga bisa dilihat secara jelas dari sudut ke sudut.

Autofocus mampu bergerak dengan cepat

Apabila subjek gambar yang ingin dijepret bergerak dengan cepat, maka kamera Sony A6000 ini akan mampu melakukan pengambilan gambar secara kontinu 11 fps dengan performa AF Tracking yang cukup tangguh. Fitur satu ini nanti juga akan memastikan Anda dapat menangkap momen terbaik dengan detail yang lebih tajam. Fitur tersebut memanfaatkan performa pendeteksi dari tiap titik AF Sony dan dengan jangkauan area yang lebih lebar. Disertai pula dengan 179 Phase Detection, sensor Sony A6000 bahkan juga mampu melacak subjek gambar lebih akurat.

Punya fitur Lock On Autofocus

Untuk mendapatkan hasil pendeteksi objek yang lebih akurat lagi dari sebelumnya, Sony A6000 ini dapat meningkatkan teknologi Phase Detection AF. Selain itu, teknik Lock On AF yang dimilikinya memungkinkan pelacakan subjek yang bergerak bisa disesuaikan dengan ukuran framenya.

Itulah tadi beberapa fitur terbaik kamera Sony A6000, berikan hasil jepretan yang memukau. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a Comment