Review Kamera Smartphone Vivo V11 Terbaru

Sudah sejak dulu kamera selalu menjadi salah satu sektor yang paling diunggulkan Vivo dalam smartphone terbarunya ini, yakni Vivo V11. Bagaimana tidak, smartphone tersebut punya kamera selfie AI 25MP dengan aperture f/2.0. Lalu di bagian depannya juga ada dual rear camera 12MP plus 5MP dengan aperture f/1.8 dan f/2.4. Lalu yang jadi pertanyaannya di sini adalah apa sih fitur yang ditawarkan pada Vivo V11 tersebut?

Vivo V11 ini sediakan fitur Take Photo yang nantinya bisa diatur dengan mudah melalui menu Setting atau Pengaturan. Dengan fitur inilah maka format foto bisa diatur mulai dari 4 : 3, 19.5 : 9, 16 : 9, dan 1 : 1. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengaktifkan AI Portrait Framing, Framing Lines, AI Scene Identification, atau pun menambahkan Watermark pada hasil foto dari kamera belakangnya.

Tetapi demikian, jika Anda ingin tahu informasi lebih lengkapnya mengenai fitur yang dibawa Vivo V11, silakan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Review Kamera Smartphone Vivo V11 Terbaru

Menjadi salah satu smartphone unggulan Vivo yang memiliki fitur kamera paling banyak, pada saat kamera belakang pada smartphone ini disetel dengan Scene Professional, Landscape, dan juga format 19.5 : 9, maka ukuran fotonya bisa mencapai 8064 x 3744 pixel. Tetapi demikian, apabila dikalikan hasilnya maka setara dengan 30.191.616 pixel atau sekitar 30MP dengan ukuran file 4.39MB.

Lain halnya pada saat format foto diubah menjadi 16 : 9, maka ukuran foto yang dihasilkan Vivo V11 ini menjadi 8064 x 4536 pixel, atau 36.6MP dengan ukuran file menjadi 5.09MB. Ukuran foto yang sebesar ini tentu saja jauh lebih dari kata cukup untuk sebuah smartphone, bahkan hasilnya juga bisa dicetak dengan ukuran maksimal 26.88 x 15.12 inci. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memilih Scene Panorama atau pun Professional yang bisa dimanfaatkan pula untuk memotret layaknya seorang fotografer profesional. Dimana dalam Scene Professional misalnya, ada fasilitas untuk atur ISO, EV, WB, Speed, dan juga AF atau MF yang bisa dilakukan secara mnual. Ini mirip seperti yang ada di kamera SLR.

Kelebihan lainnya yang dimiliki Vivo V11 tersebut adalah HP ini sudah dilengkapi pula dengan mekanisme metering seperti yang ada pada SLR, yakni dengan menggunakan konsep kerja Gray 18 persen tolak ukur untuk kecerahan normal. Pada saat kamera smartphone Vivo V11 diarahkan ke objek gelap, lalu dipindahkan ke objek yang lebih cerah, maka akan tampak perbedaan kecerahan pada gambar dari kedua objek tersebut. Penting sekali untuk Anda tahu juga bahwa pada dasarnya titik fokus pada kamera smartphone Vivo V11 ini berupa kotak kecil yang juga bisa dipindahkan posisinya hanya dengan sentuhan jari, misalnya saja dengan menekan area tertentu di layar smartphone.

Adanya teknologi AI Camera pada smartphone Vivo V11 bahkan turut berperan penting untuk menghasilkan foto yang jauh lebih baik lagi. Anda pastinya bisa memanfaatkan fitur – fitur seperti AI Face Shaping, AI Low Light Mode, Anti Bcklight AI HDR, AI Scene Recognition, AI Selfie Lighting, dan AI Portrait Framing, baik itu dari kamera depan atau pun belakangnya. Lalu untuk harganya sendiri, Vivo V11 ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4.4 juta rupiah.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review kamera smartphone Vivo V11 terbaru 2019. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment